Selasa, 22 November 2011

Kematian Kiper Vietnam


Kabar Kematian Kiper Vietnam Ternyata Hoax
kompas.com
Kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc

Senin pagi (21/11/2011) sebuah kabar mengejutkan beredar di dunia maya, terutama di situs media sosial twitter. Isu yang beredar menyebutkan bahwa penjaga gawang Vietnam, Tran Buu Ngoc, meninggal dunia akibat cedera yang dialaminya saat laga melawan Timnas U-23 Indonesia, di semifinal SEA Games, SAbtu (19/11/2011) lalu.
Namun kabar tersebut rupanya hanya informasi bohong. Hoax mengenai kematian Buu Ngoc itu beredar kencang di internet. Kabarnya, Buu Ngoc tak bisa menahan cedera leher yang ia dapat saat timnya bertarung dengan timnas U-23 Indonesia.
Seperti dilansir situs resmi federasi sepak bola Vietnam, pelatih Vietnam, Falcko Goetz, mengatakan, Buu Ngoc memang mengalami cedera. Namun saat ini Buu Ngoc masih dalam penanganan tim medis. Ia kemudian memastikan sang pemain tak akan bermain dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar, Senin (21/11/2011).
Begitu pula dengan informasi dari panitia yang menyebut kiper berusia 22 tahun tersebut tidak meninggal dunia. Pihak panitia mengatakan, Buu Ngoc hanya tidak bisa menggerakkan lehernya untuk saat ini.
"Tadi saya baru dari kamarnya untuk mengecek keadaan dia. Dia (Buu Ngoc) hanya tidak bisa menggerakan lehernya," ujar Line Officer timnas U-23 Vietnam, Parlindungan Siahaan.
Tran Buu Ngoc memang cedera parah di lehernya. Itu akibat terjatuh dua kali dalam posisi yang buruk saat Vietnam melawan Indonesia di semifinal, Sabtu (19/11/2011).
Terakhir, dia menangkap bola dan terjatuh kepala lebih dulu hingga leher tertekuk. Bahkan pertandingan sempat terhenti karena tim medis harus merawatnya.

1 komentar:

Benny Christiant mengatakan...

ehh beneran??? aslinya??? wew?? gk percaya

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Rezka - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Makassar